Saat akan menggelar hajat besar, ada banyak hal yang harus Anda persiapkan, salah satunya perlengkapan pesta. Di sini, mencari tempat sewa aneka alat pesta merupakan tantangan tersendiri.
Mungkin dari segi jumlah, ada banyak pihak yang menyewakan peralatan pesta, tetapi belum tentu terpercaya. Beberapa tempat juga mungkin tidak menyediakan semua peralatan yang Anda butuhkan. Lantas, bagaimana solusinya?
Tips Memilih Tempat Sewa Aneka Alat Pesta

Tentu saja, Anda harus lebih jeli dalam mencari tempat penyewaan untuk memperoleh jasa sewa terbaik dan sesuai kebutuhan. Tidak perlu bingung, tinggal terapkan saja rangkaian tahapan di bawah ini:

● Tentukan Tanggal
Sebelum mencari tempat jasa sewa, tentu Anda harus menentukan tanggal pestanya terlebih dahulu. Hal ini diperlukan untuk booking tanggal, karena mungkin saja bukan hanya Anda yang datang ke tempat tersebut.
Jika memungkinkan, sebaiknya hindari menggelar pesta di high season, seperti weekend atau musim liburan. Biasanya ada banyak orang yang memiliki hajat, sehingga akan cukup sulit untuk mencari tempat sewa terbaik.

● Mencari Referensi
Setelah mengantongi tanggal pesta, mulailah untuk mencari tahu tempat penyewaan alat-alat pesta. Anda bisa browsing melalui internet atau bertanya secara langsung kepada orang yang pernah menyewa peralatan pesta.
Tentu akan lebih mudah, jika tempat sewa tersebut mempunyai website resmi. Tujuannya untuk memudahkan Anda dalam mencari tahu kredibilitas dan pengalaman mereka melalui kolom komentar dan rating.

● Pilih Tempat Sewa Aneka Alat Pesta Terdekat
Saat proses pencarian, pertimbangkan jarak tempat penyewaan dengan lokasi acara. Langkah ini mampu meminimalisir hal-hal tak terduga, seperti kemacetan, banjir, hujan, atau mungkin ada kekurangan alat.
Misalnya saja saat acara ternyata kekurangan piring, Anda bisa menambah layanan tanpa harus menunggu terlalu lama. Selain itu, jarak yang terlalu jauh juga biasanya akan menambah biaya pengiriman.

● Survei Lokasi
Setelah mendapatkan beberapa tempat sewa yang recommended, alangkah lebih baik jika Anda survey ke lokasi. Dari sini Anda bisa menilai bagaimana layanan yang mereka berikan, sekaligus mengetahui kualitas peralatannya secara langsung.
Pasalnya, beberapa situasi bisa membuat tampilan alat-alat pesta tidak sesuai dengan kondisi real. Misalnya karena efek kamera, sehingga peralatan tampak masih baru dan bagus.
Namun ternyata, kondisi alat tersebut yang sebenarnya sudah tidak demikian. Bukan berpikiran buruk, tetapi tempat sewa yang seperti ini benar-benar ada di lapangan, sehingga tidak ada salahnya untuk lebih waspada.

● Tanyakan Kelengkapan Layanan
Untuk menghemat budget, pilihlah tempat sewa yang menyediakan barang lengkap. Mulai dari dekorasi, MUA atau jasa rias, tenda, meja, kursi, sound system, sampai peralatan untuk prasmanan.
Lebih dari itu, Anda pun bisa menghemat waktu untuk mencari tempat penyewaan. Cukup satu tempat, tetapi Anda sudah bisa mendapatkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk pesta.

● Harga Bersaing
Jika ingin mendapatkan budget terbaik, Anda harus memiliki gambaran mengenai range harga sewa di luaran. Jangan tergiur dengan harga terlalu murah, karena mungkin menggunakan peralatan yang tidak berkualitas.
Begitu juga sebaliknya, harga mahal belum tentu yang terbaik. Bisa jadi memang tempat sewa tersebut mematok harga yang terlalu tinggi, sehingga penting untuk mengetahui standarnya.

● Buatlah Kesepakatan
Setelah semuanya cocok dan sesuai ekspektasi, silakan buat kesepakatan kerjasama. Misal tentang sistem pembayaran atau ketentuan tentang ganti-rugi, seandainya ada peralatan yang rusak maupun hilang.
Hal kecil seperti ini seringkali luput dari perhatian, sehingga pas ada kejadian di luar dugaan malah dirugikan. Apabila Anda mendapatkan tempat sewa yang sudah terpercaya seperti Berkah Jaya Tenda tentu bukan persoalan besar.
Pengalaman selama bertahun-tahun sebagai tempat sewa aneka alat pesta, kami siap menyukseskan momen terbaik. Acara ulang tahun, pernikahan, reuni, tasyakuran, atau perusahaan? Konsultasikan segera via laman penawaran website ini.