Pernahkah Anda melihat adegan pernikahan keluarga Weasley di film Harry Potter? Acara pernikahan tersebut berlangsung hangat dan menyenangkan di dalam tenda besar yang memayungi mereka.
Berbicara tentang tenda, gelaran pernikahan identik dengan tenda. Baik untuk acara resepsi pernikahan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Tapi tahukah Anda, demi suksesnya acara pernikahan, dibutuhkan tenda pernikahan yang sesuai. Mari temukan tips memilih tenda pernikahan di bawah.
Tips Memilih Tenda Pernikahan
Hari pernikahan merupakan salah satu dari sekian banyak hari penting dalam hidup manusia. Untuk itulah mengapa, persiapan menjelang hari pernikahan bisa sangat menguras waktu, tenaga dan biaya.
Salah satu kebutuhan pesta pernikahan adalah tenda pernikahan. Biasanya tenda ini dibutuhkan karena berbagai faktor. Misalnya untuk mendukung tampilan venue, sebagai perlindungan, menambah kesan intim, dan sebagainya.
Maka, untuk mendukung kesuksesan cita-cita tersebut, mari kita belajar beberapa tips memilih tenda pernikahan berikut:

1. Bentuk Tenda
Ada banyak bentuk tenda yang bisa dipilih. Misalnya bentuk segitiga, bentuk lingkaran, bentuk oval, bentuk kotak dan sebagainya. Untuk bisa memilih yang pas, Anda harus menyesuaikannya dengan tempat acara di helat.
Jangan sampai Anda salah ukur dan salah pilih karena tenda memiliki signifikansi dalam penempatan perlengkapan dekorasi lainnya. Misalnya saja, jangan pilih tenda lingkaran jika tempat yang Anda gunakan terlalu sempit.
Hal tersebut demi mendukung sirkulasi udara dan lalu lintas para tamu bergerak secara rapi dan teratur. Tak hanya itu, dengan memilih bentuk yang pas, juga berfungsi untuk menjaga agar tamu undangan merasa terhibur saat harus ikut berjubel memberkati hari bahagia Anda.

2. Ukuran Tenda
Ukuran tenda juga menjadi bagian dari serangkaian penentuan kebijakan tenda mana yang cocok untuk disewa. Perhatikan dan tanyakan dengan benar tentang kapasitas tampung tenda pernikahan.
Jangan terlalu sempit karena dapat mengganggu suasana, baik kesakralan prosesi pernikahan, juga untuk menjaga sirkulasi udara di dalam tenda. Jangan juga terlalu lebar karena akan membuat kesan terlalu sepi dan kurang bersahabat.
Tak hanya itu, karena menyewa tenda pernikahan terbilang cukup mahal, maka dengan melakukan prediksi yang akurat, dapat menghemat biaya anggaran pernikahan Anda. Jadi intinya, konsultasikan secara teliti ukuran tenda yang akan dipilih.

3. Kemampuan Redam Suara dan Cahaya
Selain bentuk dan ukuran, tips lain yang perlu Anda perhatikan adalah kemampuan tenda untuk menyerap suara dan cahaya. Jangan sampai memilih tenda yang terlalu gelap dan tertutup saat memilih tempat dengan pencahayaan rendah.
Serta, pastikan supaya tenda memiliki kemampuan redam suara jika tidak ingin diprotes orang sekitar karena suara pesta Anda terlalu memekakkan telinga. Juga pastikan bahwa bahan tenda tidak menyebabkan gema suara berlebihan.
Tiga tips tadi kami harap bisa menjadi perhatian Anda saat sedang memilih tenda pernikahan mana yang harus dipilih. Tak lupa juga, pastikan bahwa tenda memiliki fasilitas pintu masuk dan pintu keluar demi keamanan bersama.
Sewa Tenda Pernikahan di Berkah Jaya Tenda
Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Berkah Jaya Tenda merupakan penyedia layanan sewa tenda pernikahan. Layanan kami pun pernah digunakan untuk menghiasi gedung acara seperti JCC, Kemayoran serta gedung-gedung lainnya untuk menghelat berbagai acara penting.
Menariknya, selain menyewakan tenda pernikahan, Berkah Jaya Tenda juga bergerak dalam bidang sewa-menyewa barang-barang perlengkapan pesta lainnya. Misalnya meja dan kursi, karpet dan panggung, rental genset dan berbagai peralatan pesta lainnya.
Jadi tunggu apalagi, segera hubungi layanan pelanggan kami di 08212296652 atau dengan mengunjungi laman penawaran website resmi kami dengan mengklik tautan ini.